Share Your File Here

Minggu, 10 Juli 2011

Manfaat Kegunaan Komputer Dalam Kehidupan


Komputer memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Kita dapat memanfaatkan computer sebagai alat Bantu untuk membuat surat, menggambar, bahkan computer juga dapat untuk melihat acara televisi serta memutar video, dan amsih banyak lagi manfaat dari computer. Manfaat computer bagi kehidupan sehari-hari di dalam berbagai bidang seperti:
Bidang Pendidikan
Di bidang pendidikan computer digunakan untuk mempermudah bagi sekolah untuk membuat jadwal pelajaran sekolah, membuat daftar nama siswa , membuat daftar nilai siswa , membuat absen siswa . Computer dapat pula digunakan untuk mengakses Informasi Pendidikan lewat Internet.
Bidang Kesehatan
Di  bidang kesehatan computer digunakan untuk memonitor kesehatan pasien monitor detak jantung pasien lewat monitor komputer, aliran darah , memeriksa organ dalam pasien dengan sinar X.
Bidang Transportasi
Di bidang transportasi computer biasanya digunakan dalam transportasi udara. Dengan komputer semua jadwal dan jalur penerbangan yang transit dibandara bisa di program dan dijadwalkan dengan komputer. Untuk menerbangkan sendiri pesawat dilengkapi dengan peralatan komputer. Bahkan setelah mencapai ketinggian tertentu pesawat bisa di terbangkan otomatis dengan pilot otomatis yang sudah diprogram di dalam komputer.
Bidang Industri
Di bidang industri computer biasanya digunakan untuk mengendalikan robot agar pekerjaan lebih cepat dan akurat. Dengan bantuan komputer pabrik-pabrik bisa memproduksi barang dalam jumlah ratusan perbulan, yang tidak mungkin dikerjakan secara manual dengan tenaga manusia.
Bidang Arsitektur Bangunan
Di bidang arsitektur bangunan computer biasanya digunakan untuk mendesain gambar konstruksi dengan pemodelan dan perhitungan yang akurat, cepat dan tepat.
Bidang Percetakan
Di bidang percetakan computer digunakan untuk mencetak buku atau majalah atau Koran dalam jumlah ratusan bahkan jutaan exemplar dengan cepat sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Credit By : Adrian

0 komentar:

Posting Komentar